Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 14 Maret 2015

KISAH CINTA SEPASANG SUAMI ISTRI SERING DIIBARATKAN SEBAGAI SEPIRING BERDUA


Kisah cinta sepasang suami istri sering digambarkan sebagai "sepiring berdua".

Melukiskan kebersamaan yang kuat antara suami dan istri, kehangatan hubungan, juga kesetiaan dalam suka dan duka.

Kalau suami atau istri jijik makan sepiring berdua dengan pasangannya, jijik minum segelas berdua dengan pasangannya, itu menandakan ada sekat dan jarak di antara mereka.

A'isyah Ra menceritakan perlakuan Nabi Saw yang penuh kelembutan dan kasih sayang kepada dirinya. Kisah segelas berdua telah beliau contohkan untuk kita.

"Aku minum, ketika itu aku sedang haid, lalu aku memberikannya kepada Nabi Saw. Beliau meletakkan mulutnya pada tempat (bekas) mulutku lalu beliau minum".

"Aku menggigit daging, ketika itu aku sedang haid, lalu memberikan daging itu kepada Nabi Saw. Beliau meletakkan mulutnya pada tempat (bekas) mulutku" (Riwayat Muslim).

Demikian mesra dan romantis kehidupan keluarga Nabi Saw.

Mengapa kita tidak meneladaninya?

Subhanallah...

Sumber : Mukjizat Sholat Dan doa

Selamat Menjalakan Ibadah Sholat Maghrib

0 komentar:

Posting Komentar